Beranda Ogan Komering Ulu Timur Herman Deru : Keamanan Modal Utama Masyarakat Beraktifitas

Herman Deru : Keamanan Modal Utama Masyarakat Beraktifitas

12
0
BERBAGI
OKU TIMUR, HS-
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak warga di Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur untuk tetap memelihara keamanan di wilayah sekitar. Bahkan dia meminta aparat penegak hukum dapat bertindak tegas terhadap pelaku aksi kejahatan. Karena faktor keamanan  merupakan modal utama bagi warga untuk dapat beraktiditas dengan nyaman.

“Kalau bisa dibina. Kita bina. Namun kalau tidak bisa dibina. Jangan ragu segera ambil tindakan tegas. Karena keamanan adalah modal masyarakat untuk dapat beraktifitas dengan nyaman,” ucap Herman Deru ketika melakukan silaturahmi dengan warga desa Nirwana, Wana Jaya dan Wana Makmur serta desa Wanasari Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, bertempat di lapangan desa Nirwana, Kamis (14/3).

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga didampingi Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri dalam sambutannya  menambahkan, di tengah padatnya agenda. Namun masih diberikan kesempatan bertatap muka dengan warga di Kecamatan Semendawai Timur.

“Saya bersama dengan mbak Percha datang ke sini untuk bertemu dengan sampean semua. Kami  kangen dengan sampean di sini,” tambah Herman Deru.

Terkait dengan kerusakan jalan Provinsi di OKU Timur, Herman Deru menegaskan jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi tahun ini segera diperbaiki.

“Untuk jalan Gumawang-Petanggan segera kita lakukan perbaikan. Makanya saya ajak kepada dinas PU agar dia tahu kondisi jalan disini,” tambahnya.

Warga setempat juga diajaknya untuk memanfaatkan lahan sekitar secara produktif. Salah satunya  budidaya ikan kolam rumahan dengan media terpal.

“Jika berminat untuk membuat kolam. Bibitnya kita bantu dari Provinsi. Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat warga untuk gemar makan ikan,” tembahnya.

Dia memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah daerah terhadap desa di Kecamatan Semendawai Timur. Dibuktikan dengan adanya anggaran yang cukup besar untuk pembangunan wilayah sekitar.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutan singkatnya menegaskan, dari dulu hingga saat ini dirinya bersama dengan H Herman Deru yang telah menjabat sebagai Subernur Sumsel tidak pernah berubah. Tetap memberikan perhatian besar bagi warga yang ada di Desa Nirwana dan sekitarnya. Bahkan tahun ini Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah mengalokasikan dana sebesar

Rp 20 miliar lebih untuk pembangunan di Kecamatan Semendawai  Timur.

“Khusus untuk perbaikan  jalan dari Semendawai Timur tembus ke Kabupaten OKI, telah kita alokasikan anggaran sebesar Rp 11,8 miliar,” tegasnya.

Sebelumnya Sumardi selaku tokoh masyarakat setempat atas nama warga  mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru ke desa Nirwana. Dirinya atas nama warga meminta agar kemanan tetap terjaga sehingga warga dapat beraktifitas dengan nyaman. Disamping itu warga juga meminta agar jalan penghubung Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten OKI diperbaiki. Selain itu harga komoditi warga seperti harga  karet dapat naik. Sedangkan untuk harga beras dan hortikultura lainnya dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Yang tidak kalah penting desa persiapan di kecamatan Semendawai  Timur dapat segera di definitifkan,” harapnya dihadapan Gubernur dan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi.

(rel)

LEAVE A REPLY