Beranda Banyuasin Herman Deru Hapus Derita Puluhan Tahun Warga Desa Merah Mata Banyuasin

Herman Deru Hapus Derita Puluhan Tahun Warga Desa Merah Mata Banyuasin

28
0
BERBAGI

Banyuasin, Halosumsel  – Setelah puluhan tahun menderita akibat jalan rusak, warga Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin kini akhirnya bisa merasakan kegembiraan. Pasalnya jalan mulus yang mereka idam-idamkan sejak lama kini telah berhasil dihadirkan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru bahkan langsung diresmikannya pada Jumat (22/1/2021).

Peresmian jalan yang memiliki panjang fungsional 7,7 kilometer dengan nilai kontrak Rp8,8 miliar juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani Jasi SH.MH serta anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser dan Alfrenzi Panggarbesi.

Kegembiraan warga tak terbendung dengan adanya jalan mulus ini. Seperti diungkapkan Zainuddin,45. Pria yang sudah 20 tahun tinggal di kawasan itu mengatakan sangat senang dengan pembangunan jalan yang dilakukan Pemprov Sumsel di depan rumahnya tersebut.

” Kami kan usaha (jualan tekwan dan model) jadi setiap hari biso beberapo kali bolak balik keluar jalan utama. Sakit pinggang nian rasonyo. Alhamdulillah kini idak lagi. Lemak nak kemano-mano. Mokasih nian samo Pak Herman Deru memang perhatiannyo untuk daerah pinggiran cak kami ini luar biasa,” ujarnya bersemangat.

Senada diungkapkan Kepala Desa Merah Mata Ruslan RZ. Dikatakannya perhatian Gubernur Herman Deru menyajikan perbaikan jalan yang sangat layak di desanya membuat banyak warga terharu. Maklum sejak tahun 2009 silam, warganya harus menderita setiap hari melintasi jalan yang rusak parah berkilo-kilometer. Karena itu dengan diresmikannya jalan ini, Ia mewakili masyarakat desa setempat mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga. Iapun berharap setelah jalan ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru sudi memberikan bantuan lagi berupa jembatan yang menghubungkan Merah Mata dengan Sematang Borang agar memudahkan warga menuju Bandara.

“Masyarakat disini sudah menderita lama sekali sekitar 12 tahun lebih. Alhamdulillah keinginan warga sekarang terjawab oleh Gubernur Herman Deru melalui Dinas PUBM Provinsi Sumsel. Atas perhatian ini kami ucapkan terima kasih sekali pada pak Gubernur dan Bupati,” ujarnya dengan penuh haru.

Iapun berharap perhatian Gubernur Sumsel H.Herman Deru tak berkurang di desa ini karena masih banyak PR yang harus dikerjakan. Dengan bantuan Gubernur dan Bupati diharapkan Desa Merah Mata akan lebih cepat berkembang.

Sementara itu usai melakukan Shafari Jumat di Masjid Adi Al Makmur, Gubernur H. Herman Deru mengatakan, sangat gembira dapat memenuhi salah satu keinginan warga Desa Merah Mata. Meski bantuan ini belum seberapa namun Ia mengaku dapat melihat langsung kebahagiaan dan euforia warga menyambut kehadiran jalan mulus Merah Mata Raya tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa lihat sendiri bagaimana luapan kebahagiaan masyarakat yang tak terbendung. Jalan layak yang mereka idam-idamkan sejak lama kini sudah kita realisasikan atas usulan Kades dan Bupati,” tegas HD.

Menurutnya kegiatan infrastruktur Provinsi Sumsel berupa peningkatan jalan merah mata- mata merah tahun anggaran 2020) ini sudah sesuai dengan visi misi HDMY. Karena dengan fasilitas jalan seperti ini, warga dapat menikmati fasilitas yang sama dengan warga di perkotaan.

“Ini bisa semakin mengkoneksikan Mata Merah (Palembang) – Merah Mata (Banyuasin). Ini adalah bukti bahwa Pemprov hadir bagi masyarakat dna memberikan fasilitas yang layak seperti jalanan di perkotaan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Bupati Banyuasin H. Askolani  menuturkan hal yang sama. Ia mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan ratusan miliar yang sudah dikucurkan Pemprov ke kabupaten yang dipimpinnya.

Sebagai daerah yang masih berusia seumur jagung diakuinya Banyuasin sangat membutuhkan bantuan dari Provinsi. Karena jika hanya mengandalkan APBD kabupaten senilai Rp2,3 triliun, percepatan pembangunan cukup sulit dilakukan.

“Makanya saya tidak pernah malu selalu minta ke Gubernur. Apalagi memang selama ini Gubernur Herman Deru sangat perhatian ke daerah-daerah terutama menyangkut infrastruktur.

LEAVE A REPLY