Beranda Olahraga Herman Deru Ajak Peserta BSB Run Kembali Ramaikan Sriwijaya Dempo...

Herman Deru Ajak Peserta BSB Run Kembali Ramaikan Sriwijaya Dempo Run Kota Pagar Alam

113
0
BERBAGI
Peserta BSB Run/Ist

PALEMBANG, Halosumsel – Mengawali  agenda kerjanya pada Minggu (27/11) pagi, Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan menutup BSB Run dan Pembukaan Lomba Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gubernur Cup Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel yang digelar  dalam rangka  memeriahkan HUT Bank Sumsel Babel (BSB) ke- 65  yang dipusatkan di halaman   DPRD Provinsi Sumsel.

Menurut Herman Deru kegiatan ini semata-mata dalam meningkatkan sense of belonging  (rasa memiliki) terhadap BSB. Dalam artian  naju pesat, lambat atau tidak majunya BSB itu tergantung  ras memiliki dari masyarakat Sumsel dan Babel. 

“Untuk itu HUT BSB ke-65 ini mari kita jadikan ajang  untuk mengintropeksi apa yang kita lakukan, apa yang sedang kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan dimasa datang,” tegas Herman Deru.

Meski BSB sudah banyak mengalami  kemajuan dan prestasi yang didapat namun lanjut dia,   BSB harus dapat masuk  di segala lini  dalam melayani semua lapisan  masyarakat.

“Mudah-mudahan BSB kedepannya akan lebih baik serta lebih tinggi lagi perhatiannya kepada masyarakat,” harapnya.

Herman Deru mengajak peserta BSB Run nantinya terlibat kembali dalam meramaikan  Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagar Alam yang akan digelar pada akhir Desember 2022 mendatang. Sebab lanjut dia ajang  Sriwijaya Dempo Run merupakan salah satu ajang promosi  yang akan membuat Pagar Alam semakin dikenal bukan dari segi destinasi wisata tapi juga sebagai sport tourism.

“Mudah-mudahan Sriwijaya Dempo Run tidak hanya sebagai kita untuk bersilaturahmi tapi sebagai ajang kita mempromosikan destinasi wisata, artinya orang datang kesana bukan hanya untuk berwisata tapi juga untuk berolahraga,” imbuhnya.

Disisi lain, Herman Deru menyingung Kejurda Drum Band yang di digeler  juga menjadi sarana mengasah kemampuan peserta  agar lebih baik. 

“Festival kejuaraan ini sengaja digelar pada tingkat provinsi  tujuannya untuk mengasah kualitas kita agar lebih baik sehingga mampu bersaing,” ungkapnya.

Untuk itu, Herman Deru meminta kepada Ketua PDBI Sumsel dalam lebih masif lagi dalam  mensosialisasikan drumben  tidak terbatas pada sekolah  tetapi juga intansi sebagai latihan disiplin diri dalam kebersamaan dalam memainkan alat Drum Band. 

Sementara itu, Ketum PDBI Sumsel dan juga Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan Kejurda Gubernur Cup ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se Sumsel dari 33 Sekolah.

Ditempat yang sama, Dirut BSB Ahmad Syamsudin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir pada kegiatan ini. 

Dia menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian penutupan HUT BSB ke-65. Dimana umur 65 tahun ini sudah banyak sekali moment BSB dalam melayani masyarakat serta membangun  Sumsel dan Bangka Belitung

“Kita harap kedepan BSB lebih lagi memberikan andil dalam membangun daerah. Untuk kami harap masyarakat untuk dapat mendukung BSB agar menjadi Bank kebanggaan daan menjadi Bank yang berskala nasional bahkan internasional,” pungkasnya.**

LEAVE A REPLY