Beranda Perisitiwa Hari Ini, Pangdam Tutup TMMD di Kabupaten Kepahiang

Hari Ini, Pangdam Tutup TMMD di Kabupaten Kepahiang

162
0
BERBAGI

Halosumsel-

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman S.H, M.H, M.M, Kamis (4/5/2017)  pagi ini pukul 08.00 Wib dijadwalkan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017 bertempat Desa Ujan Mas, Kec. Ujan Mas Kab. Kepahiang, wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong – Korem 041/Gamas. pada saat yang sama. Untuk Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH dijadwalkan akan menutup TMMD di Kelurahan Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Kota Palembang. Sementara untuk wilayah lainnya ditutup oleh pejabat TNI setempat.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar S.Ip melalui Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa di wilayah Kodam II/Swj, kegiatan TMMD yang dimulai sejak tanggal 5 April 2017, dilaksanakan di 6 Kabupaten/kota, yakni  wilayah Kodim 0409/RL, Kab. Kepahiang Bengkulu; Kodim 0419/Tanjab, Kab. Tanjab, Jambi; Kodim 0410.KBL Kota Bandar Lampung; Kodim 0427/Way Kanan, Kab. Way Kanan Lampung; Kodim 0418/Palembang, dan Kodim 0413/Bangka Kab. Bangka Barat, Babel. Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilaksanakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi/sasaran TMMD.
Memasuki hari terakhir pelaksanaan TMMD ke – 97 TA. 2016, pada Kamis (4/5/2017) yang bertepatan dengan upacara penutupan TMMD secara serentak di seluruh wilayah Kodam II/Swj, seluruh target sasaran program TMMD baik fisik maupun non fisik telah dikerjakan,  selesai 100 persen. Hingga berita ini diturunkan, tinggal melaksanakan penyelesaian akhir atau finishing.
Dikatakan oleh Wakapendam II/Swj bahwa untuk Program TMMD di wilayah Kodim 0409/RL yang akan ditutup dan ditinjau oleh Pangdam II/Swj serta hasilnya akan diserahkan kepada Pemda setempat, meliputi kegiatan fisik berupa berupa pembuatan badan jalan sepanjang 5 Km, pembuatan jembatan dengan panjang 12×4 m, pembuatan dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 7 unit dan pembuatan plat duker 3 unit. 
Sementara untuk wilayah Kodim 0418/Palembang, dengan kegiatan fisik yang telah rampung dikerjakan berupa pembuatan badan jalan sepanjang 1,2 km, pemasangan gorong gorong 2 unit, pembuatan jembatan 1 unit, rehap mushola 2 unit, pembuatan MCK, bedah rumah dan pos kamling masing masing 2 unit.
Demikian juga di wilayah lainnya, berdasarkan laporan yang diterima dari masing-masing Kodim yang melaksanakan TMMD, seluruh sasaran fisik yang telah ditetapkan, seperti pembangunan jalan, jembatan,  pengerasan jalan, plat duiker, gorong-gorong, pos kampling dan sarana fisik lainnya telah selesai. Demikian juga sasaran non fisik telah rampung 100 persen.
“Semua sasaran TMMD tersebut dikerjakan bersama-sama TNI, Polri, masyarakat dan komponen lainnya secara bergotong royong, serta hasilnya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna lebih meningkatkan kesejahteraannya”, pungkas Wakapendam IIISwj (rilis)

LEAVE A REPLY