Beranda Perisitiwa Habiskan 200 Juta Setiap Taman Dikota Palembang

Habiskan 200 Juta Setiap Taman Dikota Palembang

549
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015, Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang telah menghabiskan Rp 1,4 Miliar untuk perbaikan dan penambahan taman di Kota Palembang.
Jumlah fantastis yang sudah dihabiskan DPJPP tersebut, kata Kabid Pertamanan DPJPP Kota Palembang, Junaidi, beberapa waktu lalu, untuk penambahan 7 taman dan perbaikan taman di hampir semua titik di Kota Palembang.

Dijelaskan Junaidi,”Setiap taman kita menganggarkan Rp 200 juta, baik itu penambahan, maupun untuk perbaikan beberapa taman, seperti taman di Simpang bandara, Median Jalan bandara, taman Parameswara dan beberapa taman lainnya,” jelasnya.

Untuk kondisi kemarau yang terjadi saat ini, Junaidi mengungkapkan jika, perbaikan dan penambahan taman tidak akan terkesan sia-sia. Pasalnya, perbaikan ini, justru dilakukan, untuk memperbaiki beberapa taman, yang kondisi tanamannya sudah rusak akibat kekeringan.

Menurut Junaidi,”Kita melakukan perbaikan tambal sulam untuk tanaman yang kering dan mati sedangkan untuk penambahan sendiri, pihaknya membuat baru taman yang sesuai desain,” terangnya.

Sementara, untuk tanaman yang masih bagus, sambungnya, pihaknya terus melakukan perawatan rutin, untuk menjaga taman, agar tetap bagus saat musim kemarau saat ini.

“Untuk perawatan, siatnya rutin dan memiliki anggaran perawatan tersendiri. Sementara untuk perbaikan, dilakukan, jika ada taman-taman yang rusak,” tandasnya. (sofuan)

 

LEAVE A REPLY