Beranda Muara Enim H Juarsah : Pramuka Harus Miliki Jiwa Patriot

H Juarsah : Pramuka Harus Miliki Jiwa Patriot

10
0
BERBAGI

Muara Enim,HS-

Pembukaan Perlombaan Scout Serasan Competation Ill Kwartir Cabang Muara Enim bertepatan dengan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019.berlangsung di Taman Adipura Muara Enim (13/8/19)
Acara di buka langsung oleh wakil bupati Muara Enim H Juarsah, disaksikan pula oleh kepala OPD dan Kwartir Ranting se kabupaten Muara Enim

Dalam sambutannya wabup H Juarsah menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa. berakhlak mulia. berjiwa patriot. taat hukum. disiplin, menunjung tinggi nilai-nilai iuhur bangsa. dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila. serta melestarikan iingkungan hidup.

Kepribadian mulia dan berkecakapan hidup adalah salah satu kalimat singkat yang bias menggambarkan amanat Undang-undang gerakan pramuka tersebut. Dua aspek baik yang sudah semestinya diterapkan pada setiap pribadi bangsa Indonesia. urainya.

Dikatakannya pula bahwa, melalui kegiatan Periomba Scout Serasan Competation III yang bertepatan dengan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019 ini. disamping merupakan program kerja Kwartir Cabang Muara Enim, juga merupakan salah satubbukti nyata tidak ada perlakuan yang berbeda diantara Penegak. Penggalang dan Siaga yang tersebar di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini perlu terus dijaga dan dipelihara. mengingat dengan adanya kebersamaan dalam setiap kegiatan yang diselnggarakan Kwarcab tentunya akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Muara Enim. terangnya.

Selanjutnya wabup menyampaikan rasa terima kasih saya kepada seluruh pihak yang secara konsisten mengadikan dirinya bagi perkembangan generasi muda. serta selurun panitia yang telah membantu Penye|enggaraan kegiatan Iomba Scout Serasan
Competation III dalam rangka Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019 ini.

dan kepada para peserta tambah wabup lagi berIombalah dengan penuh semangat. pungkasnya (74JY)

LEAVE A REPLY