Beranda Perisitiwa Gubernur Gelar Haul ke 17 Alm Noerdin Pandji

Gubernur Gelar Haul ke 17 Alm Noerdin Pandji

197
0
BERBAGI

Halosumsel.com – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menggelar Haul ke-17 Almarhum H.M. Noerdin Pandji di Griya Agung Palembang. Minggu (5/7).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut para Santri/ Santriwati Pesantren Aulia Cendekia serta beberapa SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Haul ke 17  Alm Noerdin Pandji  ini diisi dengan Dzikir dan membaca Yasin bersama. “Almarhum H.M. Noerdin Pandji lahir 13 November 1924 dan wafat 5 Juli 17 tahun yang lalu. Tidak terasa sudah 17 tahun beliau meninggalkan kita semua. Kami  sangat bangga dengan beliau karena beliau memberikan contoh dan teladan bagi kita semua” ucap Alex.

 

Lanjutnya, Almarhum H.M. Noerdin Pandji seorang TNI AD, berlatihsekolah militer Jepang Gyogu di Pagaralam kemudian bertugas sebagai Kepala Staf Garuda Hitam di Lampung dan merangkap sebagai Komandan Batilion 205 yang merupakan Batalion eliet pada saat itu yang menyerbu Baturaja dengan kereta api khusus yang sudah dikuasai Belanda. “Banyak kisah heroik tentang beliau. Beliau pernah 3x menjadi calon Gubernur 1963, 1967, 1978 dan belum berhasil.

 

Oleh karena itu, saya sering merasa sedih seandainya beliau masih hidup dan tahu bahwa anak sulung laki-lakinya berhasil menuntaskan tekad belum menjadi Gubernur Sumsel tentu beliau akan senang dan bahagia” tuturnya. Disamping itu, Almarhum H.M. Noerdin Pandji selalu mengajarkan kepada kami anak-anaknya yaitu jaringan persahabatan dimana-mana. Milikilah teman dimana-mana, sehingga dimanapun mempunyai teman.

 

Selain itu, beliau juga mengajarkan untuk membantu siapapun kalau dimintai tolong. Kalau kita membantu secara iklas, akan dibalas dengan kebaikan juga. Kalau tidak kepadamu secara langsung, kepada anak atau cucumu. “Inilah kedua pesan beliau yaitu bangunlah jaringan persahabatan dan bantulah setiap orang yang minta bantuan secara iklas” terang Alex.(sofuan )

LEAVE A REPLY