Beranda Olahraga Gubernur  Desak  PELTI Sumsel Rutin Gelar Turnamen

Gubernur  Desak  PELTI Sumsel Rutin Gelar Turnamen

246
0
BERBAGI
PALEMBANG, HS –
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  mengharapkan pengurus Persatuan Tenis Lapangan  Indonesia ( PELTI)  Provinsi Sumatera Selatan dapat lebih mensosialisasikan  olahraga tenis lapangan menjadi permainan yang memasyarakat dan tidak hannya terbatas pada satu kalangan saja.
Harapan tersebut diungkapkannya ketika menerima audensi Ilyas Panji Alam  selaku Ketua Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia Provinsi Sumsel  dan jajaran bertempat di ruang tamu Gubernur, Rabu (10/7).
 “Saya sebagai gubernur bangga hari ini kedatangan para pengurus tenis dan menambah spirit bagi saya terkait dengan agenda event turnament tenis di Sumsel. Kita berharap melalui sejumlah turnamen yang akan digelar akan menjadikan cabang tenis lapangan ini sebagai permainan yang memasyaratkat di Sumsel,” tegasnya.
Lebih lanjut Gubernur meminta  pengurus tenis Sumsel untuk aktif menyelenggarakan sejumlah turnamen baik yang bersekala nasional maupun internasional di Sumsel.
“Sejumlah agenda turnamen yang digelar di Sumsel itu kita harapkan, akan menarik minat warga untuk lebih mencintai olahraga ini. Di samping tujuan kita  menyaring bibit petenis lokal yang mumpuni,” ungkapnya.
Menurutnya, tenis lapangan merupakan cabang olahraga yang cukup populer dikalangan masyarakat. Namun dikarenakan masih terbatasnya sarana, menjadikan olahraga ini sulit dimainkan oleh masyarakat  awam. Salah satunya masalah lapangan yang jumlahnya sangat terbatas.
“Ini tugas penting bagi pengurus bagaimana mensosialisasikan tenis ini agar mewabah. Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat agar tertarik bermain tenis,” ucapnya.
Sementara itu  Ketua Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Provinsi Sumsel, Ilyas Panji Alam dalam audiensi dengan Gubernur  menyampaikan sejumlah agenda yang menjadi pekerjan rumah pihaknya. Yakni akan digelaran turnamen tenis memperebutkan  Piala Gubernur, Kapolda dan Piala Kajati yang akan digelar pada tahun 2019 ini juga.
“Kami minta masukan pada pak gubernur, mengingat dalam waktu dekat akan ada sejumlah turnamen atau kejuaran tenis lapangan yang akan kita adakan  diantaranya  Gubernur CUP, Kapolda CUP, Kajati CUP dan event-event lainnya,” pungkasnya. (ril humas)

LEAVE A REPLY