Beranda Pendidikan Gubernur Alex Noerdin Buka Pertemuan Ilmiah Nasional ke-13 PAPDI

Gubernur Alex Noerdin Buka Pertemuan Ilmiah Nasional ke-13 PAPDI

756
0
BERBAGI

 

Halosumsel.com- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara resmi membukan Pertemuan Ilmiah Nasional ke-13 Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Jum’at (12/06) di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang.
PAPDI sendiri merupakan perhimpunan para dokter spesialis penyakit dalam indonesia yang diwajibkan meningkatkan kemampuan klinis dengan beberapa pertemuan ilmiah. Pertemuan Ilmiah Nasional ini para peserta mengikuti acara ilmiah berupa sesi kuliah, Simposium, dan Workshop untuk meningkatkan kemampuan klinis praktis.

Dengan demikian diharapkan PAPDI dapat berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini akan berlangsung 12 sampai 14 Juni 2015. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Divisi Kardiologi RSCM, Prof. DR. dr. Idrus Alwi, Sp.PD, K.Kv, Finasim, FACC, FESC, FAPSIC, FACP.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutanya mengatakan, Program prioritas pembangunan Provinsi Sumsel salah satunya di bidang kesehatan. Dijelaskan Alex, Provinsi Sumsel merupakan provinsi pertama di indonesia yang meluncurkan program berobat gratis sejak tahun 2008 untuk seluruh Masyarakat Sumsel. ”  tidak hanya program berobat gratis namun juga program sekolah gratis sejak 2008, Sumsel tidak main-main dengan hal ini karna masyarakat Sumsel harus sehat dan cerdas,” Terang Alex kepada para hadirin.

Ketua Divisi Kardiologi RSCM, Prof. DR. dr. Idrus Alwi yang juga selaku ketua umum PAPDI mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para dokter spesialis khususnya di bidang skil sehingga dapat meningkat pula pelayanan yang diberikan kepada pasien.

” Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PAPDI setiap tahunnya, dengan harapan PAPDI dapat berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” Ungkap Idrus Alwi.

Sementara pembukaan sendiri di tandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur H Alex Noerdin. Setelah membukan kegiatan ini, Gubernur H Alex Noerdin di dampingin ketua umum PAPDI Idrus Alwi melakukan peninjauan ke stan pameran yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Pertemuan Ilmiah Nasional Ini. (sofuan)

LEAVE A REPLY