Beranda Metropolitan Granat Nanas Aktif Ditemukan di Lorong Lingkungan Gandus 

Granat Nanas Aktif Ditemukan di Lorong Lingkungan Gandus 

620
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Bermaksud membangun pondasi rumah milik Ahmad Helmi, buruh bangunan Miharja (30) warga Jalan Kadir TKR Lorong Citra No 1139 RT 28 RW 04 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus menemukan satu granat nanas aktif di kedalaman satu meter galian pondasi yang terletak di Jalan Kadir TKR Lingkungan RT 08 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus pada Rabu (18/1) pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Ka SPKT dan Tim Identifikasi Polresta Palembang pimpinan Aiptu Agus Wijaya S.Psi langsung ke lokasi kejadian untuk lakukan olah TKP dan memasang garis pembatas (Police line). Dalam waktu tidak terlalu lama, Tim Jihandak Brimob Polda Sumatera Selatan mengevakuasi granat tersebut.

“Saat itu saya sedang mengali untuk pembuatan pondasi rumah pak Helmi. Saya temukan benda bulat dengan penuh lumpur. Lalu, saya perlihatkan benda tersebut kepada Kurniadi. Memang saya tadinya mengira itu granat, namun saya tidak yakin. Setelah memperlihatkan kepada Kurniadi, dia pun sependapat,” terang Miharja kepada petugas piket yang mendatangi lokasi.

Sedangkan Nanang Abdullah (37), yang juga diperlihatkan oleh Kurnadi dan Miharja juga membenarkan benda tersebut merupakan granat. Takut menjadi ancaman, dirinya membersihkan dan meninggalkan granat itu di pinggir Jalan Kadir TKR tepatnya sebelah warung dekat pegadaian Kelurahan 36 Ilir kecamatan Gandus.

“Saya takut meledak pak. Jadi saya letakkan di pinggir jalan dengan hati-hati. Sambil menunggu polisi datang, kami tidak berani mendakat,” beber warga Jalan Kadir TKR Lorong Terusan RT 16 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk SH MH membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kami sudah lakukan olah TKP dan memasang garis police line. Kini Granat nanas aktif itu sudah dievakuasi tim jihandak Polda Sumsel,” urai Maruly ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian.(agustin selfy)

LEAVE A REPLY