Beranda Palembang Fitrianti Agustinda : 2019, Palembang Akan Menjadi Lingkungan Pemukiman Zero ...

Fitrianti Agustinda : 2019, Palembang Akan Menjadi Lingkungan Pemukiman Zero Kumuh

362
0
BERBAGI

Halosumsel-

Calon Wakil Walikota  Palembang, Fitrianti Agsutinda melakukan Belusukan di Kelurahan Talang Kelapa Rabu (21/2) Palembang  dalam rangka mensosialisasikan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Wakil Walikota Palembang

Sama seperti yang pernah disampaikan pada kegiatan blusukan sebelumnya, jika pendidikan dan kesehatan serta jadi prioritas program-program sebagai calon Wakil Walikota bersama calon Walilota Palembang, H. Harnojoyo.

“Kita tidak ingin janji kampanye yang berlebihan. Karena yang kami lakukan adalah realisasi, dan semuanya mulai dari penataan kawasa kumuh, alokasi pendidikan diatas standar nasional dan peningkatan pelayanan kesehatan termasuk kenaikam gaji RT/RW serta kenaikan gaji honorer daerah. Semua bukan janji dan sudah kami realisasikan bersama bapak H. Harnojoyo, sewaktu menjabat Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” ungkap Fitri

Untuk periode berikutnya dalam melanjutkan pembangunan, dirinya menyampaikan jika sudah menyusun berbagai program termasuk pembenahan infrastruktur seperti jalan.

“2018 kami bersama Pemerintah Provinsi dan Pusat sudah mempersiapkan anggaran perbaikan jalan dan penataan kawasn kumuh, dimana perencanaan tersebut sudah dilakukan saat dirinya bersama H. Harnojoyo masih aktif menjabat Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” ulasnya.

Fitri menyampaikan, sama seperti yang pernah disampaikan saat blusukan ke daerah lain, yakni mendepeankan program pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta program untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dimana untuk program pengembangam UMKM, ia mengajak para pedagang kecil untuk mengembangkan usahanya melalui program pinjaman modal tanpa bunga dan agunan.

“Jadi sekarang pemerintah ada program pinjaman tanpa bunga dan agunan. Itu semua kami buat saat mejabat Wakil Walikota untuk pedagang kecil,” ujarnya.

Politisi PDIP ini juga berjanji akan mewujudkan pembangunan sesuai dengan cita – cita kedepan, yakni Palembang EMAS Darusalam 2023.

“Tahun 2019, Insya Allah akan diwujudkan lingkungan pemukiman yang zero kumuh, dan seluruh masyarakat Palembang sejahtera,” tandasnya

LEAVE A REPLY