Beranda Hukum Dua Pengedar Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Ditembak Mati

Dua Pengedar Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Ditembak Mati

121
0
BERBAGI

 

PALEMBANG, HS-

Dua pengedar narkoba jenis pil ekstasi berhasil diringkus satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kamis (4/7).

Dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar dan Iptu Dian, salah satu tersangka, Doni (30) ‘ditembak mati’ karena baku tembak dengan anggota yang ingin menangkapnya di Depan Gerai Indomaret, Komplek Perumahan Bukit Sejahtera Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus pada Rabu (3/7) 19.45 WIB.

“Sebenarnya kejadian ini tidak kita inginkan, namun langkah ini terpaksa dilakukan, karena tersangka Doni mencoba menembak anggota kita. Seperti dilihat, tersangka memiliki senjata api rakitan berikut dengan amunisinya,” papar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk SH MH didampingi Kasat Reserse Narkoba, Kompol Achmad Akbar SIk SH MHum, saat press release di depan kamar forensik RS Bhayangkara Palembang.

Selain tersangka Doni, anggota turut mengamankan Kiki Merdekawati (38) warga Perumahan Bukit Sejahtera Poligon Kecamatan Gandus, dengan barang bukti berupa dua bungkus narkoba berupa pil ekstasi sebanyak 200 butir atau seberat 70 gram, dua handphone, satu senpi rakitan, dua amuinisi dan satu unit sepeda motor.

“Kini kita masih terus dalami lagi kasusnya, termasuk asal usul barang. Kedua tersangka ini merupakan pemilik dan pengedar di kota Palembang. Suami dari salah satu tersangka ini, sekarang masih menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pakjo,” ungkapnya.

Pengungkapan kasus ini sendiri, lanjut Didi, “Merupakan hasil penyelidikan anggota kita selama satu pekan terakhir. Oleh karena kasus ini diangap meresahkan dan sesuai perintah pimpinan, Bapak Kapolda, dimana kasus meresahkan masyarakat termasuk mengedarkan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa, begal, pencurian harus kita berikan tindakan tegas namun terukur,” tambah mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini.

Kedepan, lanjut orang nomor satu di Polresta Palembang ini, sudah ada program kerja untuk membuat kota Palembang ‘zero narkotika’.

“Oleh karena itu, kami harap peran aktif masyarakat dalam memberantas narkoba di kota Palembang ini,” tandasnya.(fhy)

LEAVE A REPLY