Beranda Muara Enim Danyonif 141/AYJP Hadiri Pelantikan DPD GMPK Muara Enim

Danyonif 141/AYJP Hadiri Pelantikan DPD GMPK Muara Enim

448
0
BERBAGI

Muara Enim, HS-

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPD GMPK) Kab. Muara Enim dan perayaan HUT ke-12 Merenim Post serta peringatan HUT ke-2 Paguyuban Masyarakat Tanjung Enim (PMTE) bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Selasa (29/1/2019).

 

Mantan Ketua KPK RI Irjen Pol (Purn) Dr. Bibit Samad Riyanto, M.H., Ph.D. selaku Ketua DPD GMPK menyampaikan, bahwa tujuan didirikan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) ini adalah guna meningkatkan peran serta masyarakat madani dalam upaya pencegahan dan penangkalan tindak pidana korupsi. “Selain itu GMPK memiliki visi untuk menjadi perhimpunan yang mendorong terciptanya masyarakat dan bangsa anti korupsi, serta menjadi gerakan yang mendorong terwujudnya sistem kelembagaan pemerintah yang bersih”, terangnya.

 

Ia menambahkan, adapun misi GMPK sendiri adalah meneliti dan mengevaluasi permasalahan tindak pidana korupsi di setiap Dasa gatra kehidupan masyarakat, merumuskan solusi kerawanan dan akar masalah penyebab korupsi, “pungkasnya”.

 

Acara yang diakhiri dengan kegiatan seminar nasional dengan tema ”Mengawal Desa Kabupaten Muara Enim menuju Indonesia tanpa korupsi” ini dihadiri oleh Mantan Ketua KPK RI Irjen Pol (Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, M.H., Ph.D., Sekda Muara Enim, Danyonif 141/AYJP, perwakilan dari Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, Kementerian HUM dan HAM serta para Kades se-wilayah Kab. Muara Enim.

(Rel)

LEAVE A REPLY