Beranda Perisitiwa Danrem Gapu Hadiri Pembukaan TMMD di Wilayah Kodim Tanjab

Danrem Gapu Hadiri Pembukaan TMMD di Wilayah Kodim Tanjab

176
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Tungkal IV desa Kecematan Seberang Kota Kabupaten Kuala Tungkal dilaksankan pembukaan TMMD Ke 98 Kodim 0419/Tanjab Ta 2017 dengan mengusung tema “ Dengan semangat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Kita Percepatkan Pembangunan di daerah Guna Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dalam rangka menjaga Keutuhan wilayah NKRI “  Rabu ( 5/4 ) berlangsung meriah.

Upacara pembukaan TMMD ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Tanjung  Jabung Barat  Dr.Ir. H.  Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan aspirasi kepada TNI Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat Tiga Desa di Kecematan seberang Kota yang menyambut baik Program TMMD Ke 98. Bahwa TMMD yang dilaksanakan  saat ini merupakan  salah satu tahap proses pelaksanaan pembangunan kemitraan daerah antara Pemkab Tanjabbar dengan Kodim 0419/Tanjab Yang  sengeja dilokasikan di Daerah  Kecematan seberang Kota. Kegiatan TMMD yang diselengarakan oleh TNI khusunya Kodim 0419/Tanjab Sangatlah konteksual dengan perkembangan penyelengaraan Pemkab Saat ini, ujar Bupati.

Sementara itu Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf  Refrizal yang diwawancarai oleh awak Media Kota Tungkal menyampaikan pesan Kepada Prajurit yang melaksanakan TMMD untuk Profesional dan penuh kesungguhan, menghormati dan pahami adat istiadat masyarakat setempat  serta dapat melakukan komunkasi secara konstruktif dengan masyarakat ‘ berikan yang terbaik untuk masyarakat dan masyarakat akan memberi yang terbaik untuk TNI, Cintai Masyarakat maka masyarakat akan mencintai Tni, Ujar Danrem. Selanjut  Dandim 0419 Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo SH juga selaku Dansatga TMMD Ke 98 Menyampaikan  Program TMMD ini akan dilakukan selama 30 Hari dari Tanggal 5 April Sampai Tanggal 4 Mei 2017 dengan dua sasaran pembangunan fisik dan Non Fisik melibatkan sebnayak seratus lima puluh orang  personil  yang terdiri dari kelompok komando 15 orang, timatensensi,tenis 25 orang, tim penyuluh 10 orang dan SSK 110 orang. Adapun pembangunan fisik pembuatan jalan sepanjang 11.858 Meter.Lebar 10 meter tebal 1 Meter.

Sebelum menghari acara dilanjutkan pengukuhan warga Kehormartan Kodim 0419/Tanjab antara lain Bupati , Kapolres, Ketua DPRD, Kajati, Ka Pengadilan Agama dan Kajari Kab Tanjabbar, acara pengukuhan ini di tandai dengan Pemberian Jaket dan Topi yang diberikan oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, dan dilanjutkan Melihat kegiatan Bhakti sosial dan dilanjutkan dengan poto Bersama. Hadir dalam Danrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab, Dandim 0415/Batanghari, Forkopimda Pemkab Tanjab, Kasirem,Pasirem dan Kapenrem 042/gapu.

(Sofuan/rel)

LEAVE A REPLY