Beranda Banyuasin Danramil Betung Ajak Masyarakat Kembangkan Tanaman di Pot

Danramil Betung Ajak Masyarakat Kembangkan Tanaman di Pot

312
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Memanfaat waktu disela-sela kesibukannya dalam menjalankan tugas rutin sebagai orang nomor satu dijajaran Koramil 401-09 Betung Kapten Inf. M Yamin dengan memfungsi gunakan sebagian lahan tempat dirinya bertugas dengan bertanam sayuran dalam kantong Plastik jenis Polibex dan pot yang selama ini hanya untuk menanam bunga disulap dengan tanaman berbagai jenis sayuran dan ternyata hasilnya cukup menguntungkan.

Dalam perbincangannya dengan wartawan media ini, Mantan Anggota Kopasus ini menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak mengganggu tugas rutinya bahkan dengan kondisi sekarang ini Tentara Nasional itu selain sebagai abdi jaga negara dalam bentuk NKRI juga tentara dituntut kreaktipitasnya menciptakan bahan pangan bagi masyarakat.

Dia menambahkan, selaku komendan Ramil di Betung ini berpikir positif dengan memanfaatkan lahannya yang bisa memberikan manfaat baik untuk anggotanya juga bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang ternyata lahan yang ada disekitar rumah atao kantor itu bisa menghasilkan.

Ini buktinya lahannya yang terbilang sempit, tetapi bisa menghasilkan yang lumayan baik dengan ditanami berbagai jenis sayuran yang dapat tumbuh subur bahkan jenis Cabe yang ditanam dalam pot dan plastik polibex pertumbuhannya bisa subur dan buahnya sangat menggembirakan, ungkapnya.

Mulanya lanjut Kapten M Yamin, sebelum melakukan ujicoba ini meminta petunjuk dengan petugas PPL Pertanian Kecamatan tentang tanaman ini, dengan berbagai keterangan yang didapatnya itulah dilakukan dikantor ini dan hasilnya bisa lebih dari tanaman warga, imbuhnya.

Untuk kedepannya kata Danramil bahwa, ada sebagian lahannya yang dibelakang kantor ini akan dibuat kolam ikan mini, dipikirnya lahannya akan dapat menghasilkan ikan yang lebih baik, sebab lokasi teduh juga mudah diawasannya dan sekarang sedang dirancang.

Tujuan kami memanfaatkan lahan semacam ini yang ada disekitar rumah atau tempat tugas guna memberi contoh kepada masyarakat lebih hidup kreatif dan lahan disekitar rumahnya bisa memberikan hasil dam setidaknya dengan sistem sedemikian dapat membantu meringankan dalam kebutuhan rumah tangganya.

Apalagi bagi warga yang memiliki lahan yang luas disekitar rumahnya tentu dengan kreaktifitas ini akan lebih sejahtera kehidupannya, beber Komendan yang dikenal dengan kedisiplinan dan kreatif diberbagai kehidupan ditengah masyarakat.(waluyo)

LEAVE A REPLY