Beranda Olahraga Dandim Belitung Ikuti Lomba Lari 10K

Dandim Belitung Ikuti Lomba Lari 10K

767
0
BERBAGI
 
Halosumsel-
 
Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono mengikuti lari 10K dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-72 Tahun 2017 di Kota Manggar. Lari 10 K yang di gelar Kodim 0414 /Belitung ini di gelar di Kota seribu satu warung kopi Kota Manggar Kabupten Belitung Timut (Minggu 10/12)
 
Titik start dan finish bertempat dilapangan Makoramil 414-02/Manggar yang diikuti oleh peserta sebanyak 1.500 orang dengan kategori pelajar dan masyarakat umum TNI dan Polri  baik dari Kab. Belitung Timur maupun dari Kab. Belitung dan ada juga peserta odari pulau Bangka.
 
Tunrut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora (Bpk. Gustaf Pilandra  Sekretaris PASI ( Bpk. Sahimanto, Ketua KONI (Bpk Santo) Waka Polres Beltim (Kompol Joko Triono) Adapun pelaksanaan lari 10K tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB, Peserta Lomba Lari 10K dilepas oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K., S.E.
 
Sedangkan rute Lari 10 k ini di mulai dari depan Koramil 414-02/Manggar -Puncak Tugu Warkop – RM. Vega – Depan Puncak Belok Kiri – Mts Manggar – SMA Pergif – Simpang Polsek – Kolong Minyak – Simp. Kumpe Air – Simp. Modong – Simp 4  dan Finish di depan Koramil 414-02/Manggar kembali.
 
Dalam sambutan Dandim menyampaikan  “Ucapan terima kasih kepada Panitia yg sudah dapat menyelenggarakan acara Lomba Lari 10K dengan baik”.
 
Selanjutnya juga “mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut memeriahkan Hari Juang Kartika ke-72 dalam Lomba lari “HJK RUN 10K” yg diselenggarakan ini, selain untuk menyambut peringatan Hari Juang Kartika ke-72, juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memelihara prestasi dan sekaligus untuk mencari bibit baru yang kelak akan memberikan sumbangan yang positif bagi peningkatan prestasi olahraga khususnya cabang Atletik di Kabuoaten Beltim”
 
Sedangkan lari 10 K yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang baik antara keluarga besar TNI-AD khususnya Kodim 0414/Belitung dengan masyarakat serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan olahraga tentunya dapat menciptakan kebersamaan diantara segenap komponen bangsa, sehingga dapat mempererat dan memperkokoh kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”
 
Pada event “HJK RUN 10K” tahun ini diharapkan kepada para atlet benar-benar dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan serta senantiasa berpegang dan menjunjung tinggi nilai sportivitas “papar Dandim.
 
Juara lomba lari 10 K HJK 2017 ini Kategori Umum Putra direbut Robby Sianturi (PASI Belitung) dan Juara 2 Ferry dari  Bangka Tengah sedangkan Juara 3 Ibnu Ibrahim (PASI Belitung.
 
Kategori Umum Putri Juara 1 Saudari Sapta dari Tanjungpandan, Juara 2 Suarsih (PASI Beltim) dan Juara 3 Refa dari Tanjungpandan. Sedangkan kategori Pelajar putra Juara 1 Dimas Mauladi SMA N 3 Pangkal Pinang, Juara 2 Wandi A. SMP Budi Utama Kelapa Kampit Beltim dan Juara 3 Joliansyah dari  SMA 1 Manggar.
 
Adapun kategori pelajar putri Juara 1 Istiati dari SMK 1 Manggar, Juara 2 Atika SMP 2 Manggar dan Juara 3 Niken SMK 1 Manggar Kab Beltim (Rh)

LEAVE A REPLY