Beranda Ogan Komering Ulu Dandim 0403/OKU Pimpin Sertijab Danramil Dan Perwira Staf Kodim

Dandim 0403/OKU Pimpin Sertijab Danramil Dan Perwira Staf Kodim

45
0
BERBAGI

OKU,HS-

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Staf dan Danramil di lingkungan Kodim 0403/OKU bertempat di Aula Markas Kodim 0403/OKU Jln. Lintas Sumatera Kemelak Bindung Langit, Batu Raja Timur, Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Upacara Sertijab yang digelar pada Senin (13/5/2019) tersebut, dihadiri Kasdim Mayor Sukriyanto, seluruh personil dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU.

Dikatakan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, selain untuk penyegaran di organisasi, Sertijab tersebut juga dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). “Pergantian jabatan dalam organisasi adalah hal yang biasa sebagai bagian dari dinamika organisasi. Tujuannya untuk penyegaran dihadapkan dengan tugas dan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional”, kata Letkol Agung.

Jabatan Perwira Staf dan Danramil yang mengalami pergeseran diantaranya Danramil 403-01/Pengandonan dari Kapten Inf Abu Bakar kepada Kapten Arm Mazani yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 403-08/Muaradua. Kemudian, Danramil 403-03/Martapura dari Kapten Arm Sodik kepada Kapten Inf Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 403-09/Muaradua Kisam.

Kapten Inf Surasa yang sebelumnya menjabat Danramil 403-04/Belitang menjabat sebagai Pasi Intel Kodim, dan jabatannya digantikan oleh Kapten Arm Sodik yang sebelumnya menjabat Danramil 403-03/Martapura. Selanjutnya Kapten Cpl Suwignyo menjabatan Danramil 403-07/Simpang yang sebelumnya menjabat Perwira Seksi Personel (Pasipers). Sementara jabatan Danramil 403-08/Muaradua yang ditinggalkan Kapten Arm Mazani akan dijabat Kapten Inf Hasan Jabar Tanjung yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0403/OKU.

Danramil 403-09/Muaradua Kisam Kapten Inf Muryono diganti Kapten Inf Sunarto yang sebelumnya menjabat Danramil 403-15/Belitang II, dan jabatan Danramil Belitang II diisi Kapten Inf Abu Bakar serta jabatan Komandan Unit Intel yang sebelumnya dijabat Lettu Czi Dwi Prasetyo diserahkan kepada Letda Inf Liter Sinulingga.

Dandim 0403/OKU meminta kepada Danramil yang baru menjabat untuk sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, sehingga mengenal lebih dekat lagi terhadap anggota dan wilayah dimana kita bertugas.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini para Danramil dan Perwira Staf dapat bertugas dengan baik dan lebih sukses lagi. Untuk itu segera lakukan orientasi tugas dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru, jalin kerja sama yang baik dengan instansi dan lingkungan kerja lainnya”, kata Letkol Agung.

Selain itu, Letkol Arm Agung Widodo juga meminta pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menghindari perbuatan yang menyimpang. Perlu diketahui, kata Agung, jabatan ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab karena kelak akan dimintai pertanggung jawabannya.

“Sekali lagi,  kepada para Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan, saya menyampaikan selamat atas jabatan barunya. Segera menyesuaikan diri pada jabatan baru masing-masing. Segera kenali dan pahami bidang tugas yang diamanatkan sehingga mampu mendukung tugas-tugas satuan maupun tugas-tugas kewilayahan”, pungkasnya.rel

LEAVE A REPLY