Beranda Ogan Komering Ulu Dandim 0403/OKU Hadiri Peringatan Hardiknas 2019

Dandim 0403/OKU Hadiri Peringatan Hardiknas 2019

56
0
BERBAGI

OKU, HS-

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di halaman Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis (2/5/2019) pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis.

 

Dalam Upacara ini turut dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten OKU, TNI, Polri, Guru, dan Pelajar serta Mahasiswa di wilayah Kabupaten OKU. Hardiknas 2019 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

 

Pada upacara tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhajir Muhammad dalam amanatnya yang dibacakanoleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak peserta upacara untuk mendoakan seluruh pahlawan pendidikan yang telah berjasa dalam memajukan pendidikan nasional. “Hari ini merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara, tokoh PahlawanNasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih memberi kedudukan yang mulia kepada beliau dan para Pahlawan, khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita”, kata Kuryana.

 

Dikatakan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, saat ini pemerintah terus berusaha memajukan pendidikan kebudayaan nasional yang berkualitas. Pendidikan harus menyiapkan generasi yang berkualitas untuk menghadapi tantangan global yang sangat cepat mengalami perubahan. “Saat ini kita dihadapkan pada situasi yang sangat kompleks, perubahan yang begitu cepat. Untuk itu, dibutuhkan diri dengan daya juang yang tangguh untuk menyiapkan generasi yang berkualitas dan sanggup bersaing kedepannya,” kata Bupati OKU.

 

Sesuai dengan yang sudah diamanatkan dalam Undang Undang, lanjut Kuryana, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

rel

LEAVE A REPLY