Beranda Muara Enim Cukup 10 Orang yang Hadir Saat Nikah di KUA

Cukup 10 Orang yang Hadir Saat Nikah di KUA

49
0
BERBAGI

Tanjung Enim, Halosumsel.co.id-

Merebaknya virus Corona secara global tidak menyurutkan niat untuk melaksanakan pernikahan terlebih acara ini sudah di disepakati beberapa bulan sebelumnya, Namun demikian dari sisi perayaanya saja yang berbeda.

Ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim
H Midi,SHi (8/5/2020) bahwa Pelaksanaan pernikahan berbarengan dengan merebaknya wabah virus korona termasuk di Kabupaten Muara Enim, juga dialami daerah lainnya sehingga melalui Link yang tersedia maka Kantor Kementerian Agama membuka  link tersebut agar masyarakat lebih mudah untuk mendaftarkan para calon pengantin.

cukup buka www kemenag.co.id maka operator kita akan selalu membaca data yang masuk secara online ungkap Midi.

Selain itu juga para calon dan pendamping dapat mendaftarkan diri secara langsung ke kantor lurah dengan berbagai ketentuan misalnya tetap menggunakan masker menjaga jarak.tambahnya.

Saat ini berdasarkan perintah dari pusat agar seluruh calon pengantin yang mengusulkan permintaan pernikahan seyogya yang dilakukan rumah diupayakan untuk dipindahkan ke kantor urusan agama, ini dilakukan atas dasar banyaknya pertimbangan dalam kegiatan tersebut di mana akan terjadi kerumunan orang. Singa dilakukan berbagai upaya preventif agar virus yang membahayakan ini dapat diminimalisir.
Dan untuk bulan April kemarin sudah 17 pasang calon pengantin yang sudah kita nikah kan melalui Kantor KUA Kecamatan Lawang Kidul imbuhnya.

Untuk bulan Mei ini sudah tida  pasang calon pengantin yang terdata di KUA Lawang Kidul”, katanya.

Dalam hal pernikahan yang berlangsung di kantor Urusan Agama tentu ada berbagai ketentuan diantaranya nya jumlah pendamping termasuk calon pengantin tidak melebihi 10 orang.

Dalam pelaksanaan akad nikah pasangan calon pengantin  wali nikah,Saksi dan petugas pencatat nikah wajib memakai masker dan  sarung tangan tegasnya. (Jazzi)

LEAVE A REPLY