Beranda Muratara Cegah Abrasi Tepian Sungai, Koramil 406-03/Muara Rupit Bersama Warga Tanam Pohon

Cegah Abrasi Tepian Sungai, Koramil 406-03/Muara Rupit Bersama Warga Tanam Pohon

39
0
BERBAGI

Muratara,HS-

Antisipasi terjadinya abrasi pinggiran sungai Rupit dan demi mengurangi polusi udara sekaligus untuk penghijauan, Komandan Koramil beserta para Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit bersama-sama warga masyarakat Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan penanaman pohon jenis durian dan bambang lanang, Jumat (5/7/2019).

Komandan Koramil 406-03/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiarto mengatakan, kami anggota Koramil Muara Rupit bersama dengan perangkat dan warga masyarakat setempat, menanam pohon di pinggiran sungai Rupit dan lahan terbuka hijau di Desa Maur Lama. ”Kegiatan penanaman pohon ini untuk menggugah kita semua akan sadar pentingnya pelestarian hutan dan menjaga keseimbangan ekosistemnya. Peristiwa abrasi tepi sungai pelajaran berharga bagi kita semua”, ujar Danramil.

Ditegaskan Kapten Czi Epi Sugiarto, sangat penting kesadaran masyarakat arti pentingnya hutan sebagai daerah resapan dan tugas bersama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan agar bencana dapat dicegah. ”Kita semua memiliki kewajiban memberikan edukasi kepada warga yang tinggal di wilayah rawan bencana longsor dan banjir untuk juga menjaga keseimbangan lingkungan”, tegas Kapten Czi Epi sugiarto

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyerahan bibit pohon durian sebanyak 200 batang dan pohon bambang lanang sebanyak 400 batang dari Danramil 406-03/Muara rupit kepada Kepala Desa Maur Lama dan penanaman secara simbolis pohon durian dan pohom bambang lanang di pinggir sungai Rupit Desa Maur Lama Kecamatan Muara Rupit Kab. Muratara.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri Camat Muara Rupit Bapak Asmaun, S.Pd. Kades Maur Lama Bapak M. Sa’ad beserta Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Maur Lama.rel

LEAVE A REPLY