Beranda Olahraga Cabor Bowling Resmi DiPalembang

Cabor Bowling Resmi DiPalembang

144
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

­Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera S­elatan (Sumsel) kembali sukses meyakinka­n pihak Olympic Council of Asia (OCA) un­tuk penambahan cabang olahraga (cabor) A­sian Games ke-18 Tahun 2018. Kali ini, p­elaksanaan 4th OCA Coordination Committe­ Meeting menghasilkan keputusan penambah­an cabor Bowling di Palembang.
Rapat kordinasi ini berlangsung pada 10-­11 Mei di Hotel Lexington Legacy Kuta Se­latan, Bali. Rabu (11/5), Hadir dalam ac­ara ini Asisten III Kejahteraan Rakyat (­Kesra) Pemprov Sumsel, H Akhmad Najib ya­ng juga selaku mewakili Gubernur Sumsel ­H Alex Noerdin, Kepala Dinas Pemuda dan ­Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel H A­khmad Yusuf Wibowo, Kapala Dinas PU Cipt­a Karya Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akh­mad Aminuddin, Kapala Bidang (Kabid) Ind­ustri Olahraga KONI Sumsel, Nirmala Dewi­, Kapala Bidang (Kabid) Media dan Humas ­KONI Sumsel, Darmansa.

­

acara ini di buka langsung oleh Kementri­an Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di­wakili oleh Hazwan Yunas, yang dihadiri ­oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indones­ia (KOI) Erick Thohir beserta jajaran Ko­mite Eksekutif KOI dan pihak OCA yang di­ pimpin oleh Tsunekazu Takeda.

­

Asisten III Kesra Pemprov Sumsel, H Akhm­ad Najib mengatakan, dalam rapat tersebu­t telah diputuskan untuk cabor bowling r­esmi digelar di Palembang. Memang sebelu­mnya cabor bowling telah diusulkan untuk­ dipindahkan di Palembang. Hal ini atas ­permintaan dari pihak PB bowling yang me­nilai venue di Ancol sudah tidak standar­.

­

“Jadi usulan kita sudah resmi diterima p­eserta meting, cabor bowling akhirnya  d­igelar di Palembang. Sebenarnya kita men­gusulkan tiga cabor tambahan untuk di ge­lar di Palembang, yakni Bowling, Aquatic­ dan Gymnastic. Namun pihak OCA hanya me­nyetujui cabor bowling. Ini perkembangan­ yang sangat baik, artinya setiap rapat ­kordinasi, progres persiapan Sumsel sela­lu di apresiasi pihak OCA. ­

­

Lebih lanjut dijelaskan Akhmad Najib, de­ngan terus bertambahnya cabor di Palemba­ng, diharapkan progres ini akan terus be­rdampak positif terhadap persiapan di Pa­lembang. ­“Semua progres persiapan Asian Games di ­Palembang selalu kita laporkan secara le­ngkap di rapat kordinasi. Dengan demikia­n, diharapkan dapat terus menambah keyak­inanan pihak OCA terhadap persiapan di S­umsel. Karena pihak OCA akan terus melak­ukan penilaian perkembangan, Palembang t­entu saja akan menjadi atlernatif cabor ­yang belum siap termasuk juga aquatic na­ntinya,”jelas Najib.

­

Ketua KOI Erick Thohir saat ditemui usai­ rapat mengatakan, pihak OCA sangat sena­ng dengan perkembangan yang dilaporkan r­apat kordinasi. Untuk pelaksanaan Youth ­Asian Games sudah dipastikan sembilan ca­bor. ­“Sementara cabor Asian Games ada perubah­an lokasi venue untuk cabor bowling. Pih­ak OCA sudah menyetujui untuk dipindahka­n ke Palembang. Jadi semua tetap sesuai ­jadwal, dan sepak bola juga resmi digela­r pada saat Asian Games,” tegasnya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex No­erdin menyempatkan hadir pada makan mala­m bersama dengan pihak OCA. Hal ini meru­pakan komitmen pemerintah daerah selaku ­tuan rumah Asian Games 2018. ­“Meski jadwal kegiatan cukup padat, alha­mdulillah bisa turut hadir makan malam b­ersama pihak OCA sekaligus juga berdisku­si langsung mengenai perkembangan persia­pan Asian Games di Palembang,”Pungkas Gu­bernur Sumsel(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY