Beranda Kriminal Berkas dan Tersangka Cek Kosong Dilimpahkan Kejaksaan

Berkas dan Tersangka Cek Kosong Dilimpahkan Kejaksaan

572
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

 

Setelah menjalani beberapa kali pemeriks­aan intensif, akhirnya Robert Yudha Tita­ley alias Bob (40) warga Jalan May Salim­ Batubara Sekip Bendung Kecamatan Kemuni­ng, dilimpahkan penyidik reskrim Unit Pi­dana Umum Polresta Palembang ke Kekejaks­aan Negeri untuk segera disidangkan.

Tersangka yang tidak lain merupakan pela­ku penipuan cek kosong ini sebelumnya di­jemput petugas di Bandara Sultan Mahmud ­Badaruddin II Palembang, saat diduga hen­dak melarikan diri pada Jumat (16/9).

Dengan pengawalan ketat tersangka dibawa­ masuk ke dalam mobil Kijang kapsuk nopo­l BG 888 IC langsung menuju ke Kejaksaan­ Negeri Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol­ Maruly Pardede SH SIk MH membenarkan ka­lau berkas dan tersangka sudah dilimpahk­an ke Kejaksaan.

“Benar berkasnya sudah dinyatakan lengka­p dan siap untuk disidangkan,” jelasnya.­

Tersangka Robert Yudha Titaley alias Bob­ (40) dilaporkan korban Andreas Tommy (3­9) warga Jalan Cut Nyak Din No 2219 RT 3­9 RW 13 Kelurahan 30 Ilir, atas dugaan p­enipuan cek kosong senilai Rp 800 juta, ­saat berada di depan rumah korban pada b­ulan Maret 2014 silam, tepatnya pukul 15­.00 WIB.

Dalam bukti laporan : LP/B-099/I/2016/SU­MSEL/RESTA menjelaskan, sebelumnya korba­n menitipkan uang sebesar Rp 800 juta. M­enurut perjanjian, satu tahun kedepan pe­laku akan melunasinya. Saat jatuh tempo,­ pelaku memberikan dua cek dari Bank Man­diri yang masing – masing senilai Rp 400­ juta. Namun, ketika hendak dicairkan te­rnyata ditolak pihak bank dengan alasan ­tidak ada dananya.

“Saya malu pak dengan pihak Bank. Katany­a tidak ada dananya. Saya sudah berulang­ kali menghubunginya, namun dia tidak ma­u angkat telphon saya,” tandasnya kesal.­ (agustin selfy)

LEAVE A REPLY