Beranda Kesehatan Bantu Warga Isoman, Babinsa Koramil Inderalaya Kirim Obay

Bantu Warga Isoman, Babinsa Koramil Inderalaya Kirim Obay

44
0
BERBAGI

Ogan Ilir, Halosumsel-

Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 402-07/Indralaya terus melakukan Komsos dengan penyaluran obat-obatan dari program Bhakti TNI, pemberian obat bagi pasien covid-19 yang sedang menjalani Isoman di seluruh Desa binaannya, hal ini tentunya diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang sedang menjalani Isolasi mandiri di rumah agar cepat kembali kesehatannya, seperti yang dilakukan hari ini di Dusun lll Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya selatan Kab Ogan Ilir., Senin (27/09/21).

Babinsa Koramil 402-07/Indralaya Serda Lilik menuturkan, obat-obatan yang diterima dari Mabes TNI ini sebelum didistribusikan telah menjalani beberapa tahap uji klinis, sehingga saat diberikan pada pasien covid-19 yang menjalani isoman ini aman untuk di konsumsi. “Obat ini efektif dalam mengurangi gejala dan aman untuk digunakan, tercantum dalam label salah satu paket obat ini berkhasiat untuk membantu meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering dan meredakan batuk”, ujar Babinsa.

Serda Lilik juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan obat-obatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI guna meringankan beban masyarakat sekaligus upaya melawan pandemi Covid-19, khususnya warga yang melaksanakan Isolasi mandiri, selama masa pandemi Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Babinsa mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani isoman didampingi tenaga kesehatan dan aparat desa”, kata Lilik.

Selain itu, Babinsa juga berpesan kepada perangkat desa setempat untuk peduli, mengantarkan kebutuhan pangan selama Isoman serta memperhatikan segala kebutuhannya, memberikan dukungan moril agar tetap semangat selama Isoman. “Yang mereka butuhkan adalah semangat dan motivasi, serta kepedulian dari warga sekitar”, pungkasnya. 

Sementara itu, Denny Ardiansah yang menjalani isolasi mandiri di rumahya di Dusun lll Desa Pulau Semambu Kec Indralaya Selatan Kab Ogan Ilir, saat menerima bantuan obat dari babinsa menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepeduliannya. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan pihak TNI yang telah diberikan ini” ungkapnya.

WhatsApp Image 2021-09-27 at 14.44.31.jpeg

LEAVE A REPLY