Beranda Muratara Babinsa Rawas Ilir Dampingi Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Babinsa Rawas Ilir Dampingi Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran

178
0
BERBAGI

Muratara, HS-

Menyikapi musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (9/8/2019) malam sekitar pukul 19.50 wib yang menghanguskan 4 unit rumah milik Bpk. Lukman, Bpk. Sutoni, Bpk. Wantola dan Bpk. Ansori di Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Babinsa Koramil 406-02/Rawas Ilir Serka Endang Permana dan Sertu Subargo mendampingi Bupati Muratara Syarif Hidayat, mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban, Sabtu (10/8/2019).

 

Bupati Muaratara meminta agar korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi. Pemkab Musirawas Utara tetap akan memberi perhatian pada korban bencana kebakaran. “Intinya pemerintah akan membantu setiap yang mengalami musibah seperti ini”, kata Bupati Muratara.

 

“Ini merupakan musibah, bagi korban semoga tabah dan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka, yang terpenting bagaimana musibah disikapi dan bisa bangkit lagi,” kata Syarif Hidayat saat mengunjungi lokasi kebakaran.

 

“Perlengkapan sekolah juga kita berikan untuk anak-anak usia sekolah, dalam musibah ini hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan, karena itu bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban kebakaran”, ucapnya.

 

Bupati Muratara, Syarif Hidayat juga berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ’’Semoga warga bisa lebih guyub untuk menolong para korban dan bantuan yang Pemkab berikan bisa bermanfaat”, tuturnya.

 

Sementara itu, Bapak Ansori salah satu korban kebakaran mengaku api melahap rumahnya dengan cepat. ’’Saat itu, malam hari, api membara begitu cepat dan melahap rumah kami. Sekarang kami pun harus tinggal di rumah seadanya”, terangnya.

 

Rencananya uang bantuan tersebut dibelikan bahan baku untuk mendirikan pondasi rumah. Terlebih dirinya sejumlah tetanggannya juga turut bahu membahu membantu mendirikan tempat tinggalnya. ’’Alhamdulillah warga sekitar sangat peduli dan mau membantu kami membangun rumah. Saya juga senang Pak Bupati berkenan meninjau dan memberikan bantuan secara langsung’,’ tuturnya.

rel

LEAVE A REPLY