Beranda Pendidikan BABINSA RAMIL 419-02/TUNGKAL ULU BERIKAN LPBB

BABINSA RAMIL 419-02/TUNGKAL ULU BERIKAN LPBB

547
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Kuala Tungkal, (Minggu, 2 Agustus 2015). Babinsa Koramil 419-02/Tkl.Ulu Dim 0419/Tanjab, Serma Giman dan dibantu Sertu Supriyadi, Serda Naroh dan Kopda Wendy memberikan latihan PBB kepada siswa/siswi SMK Negeri I Merlung di halaman sekolah setempat dalam rangka kegiatan MOS atau masa orientasi siswa.

Tujuan kegiatan ini untuk membekali para siswa dalam halĀ  kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara serta pengenalan lingkungan sekolah. Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan jalan dan penghormatan, serta disisipkan tentang pengetahuan Bela Negara dan wawasan kebangsaan. Disamping itu untuk membuat para pelajar lebih disiplin dalam belajar dan menuntut ilmu, menambah rasa nasionalisme bagi para pelajar. Salah satu bentuk kegiatan dalam membina generasi muda sejak dini, yang nantinya diharapkan para generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan, terutama anti terhadap Narkoba dan dapat menerapkan pola hidup disiplin. Untuk itulah suatu kewajiban moral para Babinsa diwilayah Kab. Tanjab Barat turut andil dalam membina dan mengarahkan para anak-anak sekolah yang ada untuk lebih termotivasi menjadi seorang yang dibanggakan keluarga.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK NEGERI I MERLUNG menambahkan, untuk memupuk kedisiplinan para siswa memang tidak mudah khususnya dalam kegiatan baris berbaris untuk itu latihan ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan.[rel)

LEAVE A REPLY