Beranda Musi Rawas Babinsa Kodim Mura Bantu Warga Bangun Rumah

Babinsa Kodim Mura Bantu Warga Bangun Rumah

177
0
BERBAGI

Musirawas, Halosumsel. Co. Id-

Bintara pembina desa (Babinsa) 406-04/Muara Lakitan , Kopda Jumairi membantu membangun rumah milik warga Desa Tegal Sari SP 5 Kec. Megang Sakti Kab. Musi Rawas., Minggu (08/12/2019).

 

Apa yang dilakukan Babinsa 406-04/Muara Lakitan Kopda Jumairi merupakan bagian dari pendampingan untuk memotivasi, membantu dan meringankan beban warga dalam mengerjakan pembangunan rumah.

“Rumah merupakan hal yang sangat penting bagi suatu keluarga. Rumah yang layak huni bisa menjadi tempat yang nyaman bagi berkumpulnya keluarga,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Desa Tegal Sari Sp 5 Pak Siswanto, mengemukakan bahwa kini ada Beberapa keluarga dari kampung setempat mendapatkan bantuan rumah layak huni dari anggaran Dana Desa(DD) 2019 milik Desa Tegal Sari.

 

“Anggaran DD kita menggunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan salah satunya adalah membangunkan mereka rumah layak huni. Selain itu, keluarga tersebut benar-benar tidak memiliki rumah layak huni untuk itu pada kesempatan kali ini mereka kita dahulukan,” katanya.

Siswanto mengatakan untuk warga lain yang belum mendapat bantuan diharapkan tetap bersabar karena pada saatnya nanti semua warga pasti akan kebagian.

“Tentunya ini akan dilakukan bertahap bagi warga lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat penting, dilakukan secara merata dan adil,” katanya.

Sementara, Sukiman selaku warga yang mendapat bantuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan yang telah membantu mengerjakan pembangunan rumahmya.

“Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu. Kehadiran TNI benar merakyat,” kata Sukiman.

Rel

LEAVE A REPLY