Beranda PALI Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Isi Kegiatan MPLS Di Sekolah

Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Isi Kegiatan MPLS Di Sekolah

33
0
BERBAGI

PALI,HS-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim melalui Koramil jajarannya yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penungkal Abab Lemang Ilir (PALI) dan Kota Prabumulih melaksanakan pendampingan dan pelatihan berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di Sekolah tingkat SLTP dan SLTA selama tiga hari mulai tanggal 15 hingga 17 Juli 2019.

 

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh tiap Kepala Sekolah baik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyonsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam mengapai cita-cita.

 

Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB tersebut antara lain dilakukan oleh Serka Supriadi dan Sertu Lukman BabinsaKoramil 404-02/Prabumulih memberikan materi di SMP Negeri 5 Prabumulih, Pelda Karyanto Hadi Babinsa Koramil 404-03/Pendopo memberikan materi di SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi Pendopo, Serma Decky Iskandar dan Sertu Turiyanto Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim memberikan pelatihan di SMK Mutiara Tanjung Enim, Pelda Saripan dan Srd Yuswandi Koramil 404-07/Muara Enim memberikan materi di SMK Negeri 1 Muara Enim begitujuga Babinsa di Koramil lainnya.

 

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syarifuddin memalui Pasiter Kodim Kapten Inf R.Sitohang membenarkan adanya kegiatan tersebut sebagai realisasi dari pengajuan Sekolah kepada Koramil untuk membantu pembekalan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan PBB kepada siswa-siswi baru di Sekolahannya. “Kita sangat mendukung dan berterima kasih kepada pihak Sekolah-Sekolah yang mempercayakan siswa siswi barunya untuk dibekali oleh personel TNI dari Koramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim”, ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Mutiara Tanjung Enim Ibu Erika Trimayanti, S.Pd. Fis. mengatakan kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan dan pelatihan ini merupakan permintaan langsung. “Yang mana maksud dan tujuannya adalah, agar siswa siswi baru ini memiliki kedisiplinan yang tinggi agar terbentuk sikap dan karakter yang baik”, katanya.

 

Diakuinya siswa siswi baru ini pun terlihat antusiasme dalam mengikuti pelatihan dan saat pemberian teori pun mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Bapak-Bapak Tentara ini. “Dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan Pak Tentara dari Koramil ini”, ungkap Kepala Sekolah.

jazzi

LEAVE A REPLY