Beranda Banyuasin Askolani Tinjau Langsung Korban Banjir

Askolani Tinjau Langsung Korban Banjir

413
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Selama dua hari perjalananya sejak Sabtu pagi (26/11) hingga Minggu sore (27/11) menelusuri jalan berlumpur dengan mengendarai kendaraan roda dua jenis Trail bersama sebagian awak media yang bertugas diwilayah Banyuasin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin H Askolani, SH. MH guna mengetahui secara sesungguhnya kondisi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Pulau Rimau yang saat ini sedang dilanda banjir.

Dalam perjalanan Dia mengaku bangga dengan masyarakat Pulau Rimau, sebab dirinya yang notabene sebagai wakil rakyat dapat berdialog langsung warga yang kena musibah banjir maupun dihambat jalan rusak masih terlihat tegas dan bersemangat.

Wakil Rakyat Banyuasin yang diusung oleh Partai berlambang Kepala Panteng Moncong Putih ini juga mengaku cukup banyak mengetahui keadaan kehidupan masyarakat di desa-desa Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan ini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan, mulai dari jalan berlumpur hingga dilanda musibah banjir.

Tentu masalah ini dijadikan agenda khusus dan sepulang dari lokasi ini akan disampaikan kepada Pimpinan Dewan untuk dilakukan pembahasan, karena selama dalam perjalananya banyak yang diketahui bahwa potensi wilayah dan masyarakatnya sangat dominan sekali untuk dikedepankan.

Masih kata Dia, dalam penelusurannya itu sekaligus untuk melakukan kunjung kerja (Jungker) kewilayah Pulau Rimau ini selain melihat lebih dekat kondisi jalan poros sekaligus mengunjungi permukiman warga desa Tabuan Asri yang dilanda banjir dan bermukim di Tenda Pengungsian.

” Meskipun kedatangan saya hanya dengan tangan kosong, namun setidaknya saya dapat melihat, merasakan dan mengetahui keadaan yang sesungguhnya penderitaan masyarakat ” ujarnya saat berbincang Minggu (27/11) petang tadi.

Lebih jauh dikatakannya, selama dua hari perjalanya mengelilingi 29 desa dalam wilayah Kecamatan Pulau Rimau mulai Desa Teluk Betug, Banjar Sari dan Tirta Mulya serta DesabTabuan Asri yang sudah sepekan direndam banjir.

Untuk itu kata Askolani, dirinya banyak sudah yang dilihat baik mengenai pembangunan sampai masalah kerusakan jalan poros dan lain sebagainya. ” Kita hanya melihat-lihat saja keadaan yang sesungguhnya pembangunan dalam desa-desa wilayah perairan Banyuasin dan Pulau Rimau bisa jadi contoh”, ujarnya.

H Askolani menambahkan, untuk dua hari itu dikatakan bahwa pihaknya sedang fokus dengan keadaan jalan poros merupakan objek vital masyarakat, kalau untuk APBD proyeknya sedang berjalan tinggal lagi kita berfikir di tahun 2017 agar dapat bantuan dari pusat supaya masyarakat dapat menikmati pembangunan yang ada di Banyuasin ini seutuhnya, pungkasnya.(IP07)

LEAVE A REPLY