Beranda Ogan Komering Ilir Antisipasi Karhutla, Kodim 0402/OKI Gelar Rakor Dengan Instansi Terkait

Antisipasi Karhutla, Kodim 0402/OKI Gelar Rakor Dengan Instansi Terkait

32
0
BERBAGI

Kayuagung,HS-

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kodim 0402/OKI menggelar rapat koordinasi pencegahan Karhutla Kabupaten OKI dan OI Tahun 2019 bertempat di Markas Kodim 0402/OKI Jln. Letnan Darna Jambi, Paku, Kota Kayuagung, Rabu (17/7/2019).

 

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi dalam sambutannya menyampaikan, situasi terkini mengenai kebakaran hutan dan lahan serta upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini di wilayah Kabupaten OKI dan OI serta penempatan pasukan di wilayah rawan kebakaran di dua Kabupaten.

 

Kabupaten Ogan Komering Ilir merupakan salah satu dari lima Kabupaten yang masuk dalam lokasi rawan kebakaran. Selain adanya ribuan hektare lahan gambut, adanya kebiasaan masyarakat melakukan pertanian sonor yang membuka lahan di masa akhir musim kemarau juga menjadi alasan kuat mengapa lokasi ini selalu terbakar setiap tahun.

 

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD OKI dan OI beserta jajaran Pemerintah Kabupaten OKI maupun Kabupaten OI, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) beserta Perusahaan-Perusahaan terkait yang ada di wilayayah Kabupaten OKI dan OI.rel

LEAVE A REPLY