Beranda Perisitiwa Antisipasi Bencana, Kodim 0423/BU Gelar Latihan Posko I

Antisipasi Bencana, Kodim 0423/BU Gelar Latihan Posko I

200
0
BERBAGI

Halosumsel-

  
Pada tanggal 6 Juni 2017 pukul 08.00 Wib Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan Latihan  Posko I Kodim 0423/BU  bertempat Makodim 0423/BU.
 
Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi  mengatakan, bahwa Latihan  Posko I Kodim 0423/BU merupakan sarana untuk melatih kesiapan operasional unsur pelaksana dalam rangka melatih guna meningkatkan profesionalitas unsur pimpinan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai prosedur yang berlaku.
 
Selanjutnya Pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0423/BU, Dandim 0423/BU Letkol Czi Saiful Rahcman mendapat perintah dari Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi untuk siaga dan kesiapan perbantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam gempa berkekuatan 8,9 Sklariter semua  ini terjadi sesuai dalam skenario latihan Posko Dim 0423/BU yang diselenggarakan oleh Korem 041/Gamas.
 
Disamping itu, latihan  Posko I bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf Kodim 0423/BU dalam merencanakan dan melaksanakan Komando dan pengendalian operasi militer selain perang.
 
Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan latihan ini adalah agar para pelaku memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan Komandan dan Staf, memahami dan mampu laksanakan Komando dan pengendalian dalam suatu operasi, menghadapi kemungkinan bencana alam diwlayah, memahami dan mampu melaksanakan koordinasi dengan instasi terkait.
 
Latihan Posko I ini merupakan program dari  Satuan Atas yang diselenggarakan untuk memelihara ketangkasan Personel jajaran OMSP perbantuan kepada Pemerintah Daerah. 
 
Hadir dalam acara tersebut,  Para Dandim jajaran Rem 041/Gamas, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Para Kasi Rem 041/Gamas, Para Kabalakrem 041/Gamas dan para undangan lainnya.
 
(rilis)

LEAVE A REPLY