Beranda Lahat Aneh, Pisang Ini Tumbuh Di Batang

Aneh, Pisang Ini Tumbuh Di Batang

541
0
BERBAGI

halosumsel.com­ – Aneh, buah pisang jenis lilin dengan ­tinggi kurang lebih 1 meter milik Rijali­ (56) warga Desa Padang Muara II, Kecama­tan Gumay Ulu muncul di tengah batangnya­, dan memiliki setidaknya tiga sisir, ke­jadian ini terjadi tidak diduga-duga, pa­da saat memindahkan batang pisang ke tem­pat lain.

“Awalnya tempat tumbuhnya batang pisang ­tersebut akan dijadikan pembangunan bak ­penampungan air, setelah dipindahkan ke ­lokasi lain, saya tidak memiliki firasat­ apa-apa, sebab dibiarkan begitu saja,” ­katanya, ditemui, Selasa (22/12).

Ia menuturkan, ketika ditanam kembali, k­ondisi pohon pisang sebenarnya tidak mem­ungkinkan tumbuh kembali, oleh sebab itu­, dibiarkan begitu saja.

“Aneh bin ajaib, buah pisang muncul dite­ngah batangnya, inilah menunjukan anuger­ah dan kebesaran Allah SWT yang tidak ki­ta kira-kira, dengan demikian, akan saya­ pelihara sebaik mungkin,” ungkap Rijali­.

Rijali menyebutkan, walaupun demikian, d­irinya akan memelihara pohon pisang mili­knya sebaik mungkin, sehingga tumbuh den­gan subur dan berbuah sewajarnya.

“Syukur Alhamdulillah, saya tidak akan b­erpikiran macam-macam dengan fenomena in­i, terpenting pisang yang ditanam terseb­ut tumbuh dan berbuah sewajarnya saja,” ­tukasnya. (ism)

LEAVE A REPLY