Beranda Muara Enim Ajang TTG XV Muara Enim Melenggang ke Tingkat Nasional

Ajang TTG XV Muara Enim Melenggang ke Tingkat Nasional

17
0
BERBAGI

Muara Enim,HS-

Tim inovasi Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muara Enim pada pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV tahun 2019 tingkat provinsi Sum Sel di kabupaten Banyuasin mendapat juara pertama dan berhak mengikuti di tahap Nasional.

Acara yang Gubernur Sumsel, H Herman Deru, di Kabupaten Banyuasin, Kamis-Sabtu (22-24/8/19), Tim inovasi Balitbangda Muara Enim berhasil menyingkirkan perwakilan 16 kabupaten kota untuk kategori produk unggulan terbaik.

Kepala Balitbangda Muara Enim, M Tarmizi Ismail SE MSi didampingi Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Muara Enim, Loehalni Agoestirini SP MSi MM, membenarkan atas diraihnya juara pertama tersebut.

Kita berterima kasih pada inovator, yang telah mempersiapkan TTG nya sebaik mungkin dan telah memberikan kontribusi pada Tehnologi Tepat Guna,” jelas Tarmizi, Minggu (25/8/19)).

Menurutnya, diajang TTG ada 5 alat tehnologi yang ditampilkan. Yakni alat untuk membuat tepung ekstrak jahe merah (Jahera), alat pemotong rumput tenaga surya, alat penyedot potongan besi, lampu hemat energi dan zat perangsang perakaran pertumbuhan tanaman.

sehingga dengan hasil ini kita akan mewakili Sum Sel pada TTG tingkat Nasional yang akan berlandung di Bengkulu urainya (74JY)

LEAVE A REPLY