Beranda Metropolitan 80 PRAJURIT KODAM II/SWJ IKUTI TARNIKGARLAT TERSEBAR

80 PRAJURIT KODAM II/SWJ IKUTI TARNIKGARLAT TERSEBAR

490
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Sebanyak 80 prajurit yang terdiri dari 19 Perwira dan 61Bintara yang berasal dari Satpur, Satbanpur maupun Satbalak jajaran Kodam II/Swj mengikuti Penataran Teknik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat) Tersebar Kodam II/Swj TA. 2017. Kegiatan Penataran Nikgarlat ini dibuka oleh Kabaglat Rindam II/Swj Kolonel Inf Rahmad, Kamis (6/4/2017) bertempat di Aula Dodik Bela Negara, Rindam II/Swj Muara Enim – Sumsel.

Digelarnya Penataran Nikgarlat Tersebar yang akan berlangsung selama 3 minggu ini merupakan salah satu realisasi program kerja Kodam II/Swj TA. 2017 dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit, melalui penyelenggaraan latihan secara benar sesuai sasaran yang diharapkan.

Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan serta menyamakan persepsi para Perwira dan Bintara yang membidangi kepelatihan, khususnya tentang pemahaman Nikgarlat guna mengoptimalkan hasil pelaksanaan latihan di satuan jajaran Kodam II/Swj.

Selama penataran, para peserta akan dibekali dengan berbagai materi terkait metode dan teknik menyelenggarakan latihan, antara lain, “Cara Memberi Instruksi (CMI), Manajemen Latihan, Proglatsi, Teknik dan Taktik Nikgarlat, Penyelenggaraan UTP dan UST serta aplikasi”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kabaglat Rindam II/Swj Kolonel Inf Rahmad menekankan kepada para peserta penataran Nikgarlat, untuk  melaksanakan penataran dengan serius dan sungguh-sungguh, karena apa  yang akan  dapatkan  nantinya  akan  diaplikasikan dalam penyelenggaraan latihan di satuan masing-masing.

“Semua materi penataran tersebut harus kalian kuasai  sampai  tingkatan  mahir.  Tuntutan tingkat kemampuan sampai dengan mahir ini harus benar-benar kalian pahami, karena kalian merupakan perencana dan pelatih di satuan,” ujarnya.

Selain itu, Pangdam juga berpesan agar selalu memperhatikan faktor keamanan  personel  dan   materiil dalam setiap pelaksanaan kegiatan, sehingga seluruh kegiatan penataran ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.

Upacara Pembukaan Tarnikgarlat ditandai dengan pemasangan tanda pita kepada peserta penataran. Turut hadir, para Gumil, Pembina dan pelatih Rindam II/Swj serta segenap peserta penataran.

(Sofuan/rel)

LEAVE A REPLY