Beranda Banyuasin 5 Tersangka Maling Sapi Berhasil Diringkus

5 Tersangka Maling Sapi Berhasil Diringkus

219
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Sebanyak 5 Tersangka pelaku pencurian seekor sapi betina milik Junaidi Warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa Kab. Banyuasin Sumatera Selatan berhasil diringkus petugas.

Kelima pelaku pencurian sapi saat berhasil diamankan di Mapolres Banyuasin yakni EI berperan sebagai sopir, ES otak pelaku, ZL dan KH pemantau situasi dan DM narik sapi dari Kelima tersangka merupakan warga Desa Rimba Terap Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan satu unit mobil, gunting pemotong besi dan sejumlah alat bukti lainnya.

Di dampingi Kasatreskrim AKP Agus Sunandar, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi,S.IK.M.H membenarkan penangkapan lima pelaku pencurian sapi di wilayah Kabupaten Banyuasin. “Kelima tersangka termasuk barang bukti sudah kita amankan dan dikembangkan lebih lanjut,” katanya.

Kasat Reskrim AKP Agus Sunandar SIK mengatakan kelima tersangka diamankan petugas saat akan mengambil seekor sapi curian yang disimpannya di sekitar PT Karya Sawit Lestari Betung. “Kelimanya ditangkap sekitar pukul 03.00 wib subuh tadi, dimana sapi yang dicurinya ini milik Junaidi warga Dusun Prigi RT 6 Desa Pulau Harapan,” katanya. “Satu pelaku ditembak kaki karena pada saat mau ditangkap melakukan perlawanan dengan memcabut golok,” katanya.

Lanjut AKP Agus akan dijerat dengan ┬áPasal 363 KUHP dengan ancama Lima tahun penjara. Junaidi warga Dusun Prigi RT 6 Desa Pulau Harapan membenarkan jika satu ekor sapinya hilang dicuri. “Sapi saya ada 4 ekor namun yang diambil cuma satu ekor yang induknya,” katanya.

Sementara itu, tersangka DM mengakui bahwa sapi itu di curinya dari dusun Prigi Pulau Harapan. “Sapi ini kami sembunyikan di Lubukkaret dan rencana mau dijual ke Sungai Lilin,pada saat mau mengambil sapi ini kami keburu ditangkap polisi,”tandasnya. (waluyo)

LEAVE A REPLY