Beranda Lahat 340 Calon Prajurit Tamtama TNI AD Dididik diRindam II/Swj

340 Calon Prajurit Tamtama TNI AD Dididik diRindam II/Swj

855
0
BERBAGI

Lahat-

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) PK TNI AD Gelombang – II Tahap – I TA. 2018 dalam suatu upacara yang digelar Rindam II/Swj, Senin (26/11/2018) bertempat di lapangan upacara Dodik Secata Rindam II/Swj Lahat. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Dansat Secata Rindam II/Swj Letkol Inf Syafrudin.

Dikmata yang akan berlangsung selama 20 minggu (5 bulan) ini diikuti oleh 340 Prajurit siswa yang dinyatakan telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Dikmata PK TNI AD Gelombang – II Tahap – I TA. 2018 ini.  Mereka merupakan para pemuda pilihan yang telah lolos dan terpilih pada saat mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama TNI AD yang dilaksanakan secara ketat, objektif dan transparan beberapa waktu yang lalu.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) mengatakan bahwa, pendidikan Tamtama merupakan pendidikan dasar keprajuritan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi  prajurit TNI Angkatan Darat.

Melalui pendidikan ini, para Prajurit Siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan, sehingga nantinya mampu menjadi prajurit-prajurit Tamtama TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan.

“Untuk itu, maka para Prajurit Siswa harus memiliki semangat, tekad dan kemauan yang kuat untuk belajar dan berlatih serta mengikuti semua aturan dan ketentuan yang berlaku di Lembaga Pendidikan ini”, tuturnya.

Sementara itu, Kasdam II/Swj dalam arahannya menyampaikan bahwa, profesi sebagai prajurit telah diraih sudah menjadi pilihan dan jalan hidup yang harus disyukuri dengan penuh keikhlasan yang harus dijalani dan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

“Sebagai prajurit TNI AD sudah menjadi pilihan dan jalan hidup kalian. Oleh sebab itu, terima dan syukuri anugerah yang telah kalian dapatkan ini dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati. Laksanakan profesi ini dengan sepenuh jiwa dan raga serta jangan pernah menyia-nyiakannya,” tegasnya.

Upacara pembukaan Dikmata Gelombang – II Tahap – I TA. 2018 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan oleh Kasdam II/Swj kepada perwakilan prajurit siswa Tamtama atas nama siswa Herifirdian. Hadir dalam upacara tersebut, Danrindam II/Swj, Wadan Rindam II/Swj, Para Dansatdik, Para Gumil, Pelatih dan Pembina serta Para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Rindam II/Swj.(rel)

LEAVE A REPLY