Beranda Uncategorized 30 Tahun Baru Tampil di PON, Tim Sepakbola NTT Target Menang

30 Tahun Baru Tampil di PON, Tim Sepakbola NTT Target Menang

227
0
BERBAGI

Jayapura, Halosumsel -Tim sepakbola Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan menang, saat laga perdana kontra Maluku Utara di penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021/Papua di Stadion Mandala, Jayapura, belum lama ini.

Grup A cabor sepakbola PON XX/2021 Papua terdiri dari Papua, Jawa Barat (Jabar), NTT dan Maluku Utara. Asisten Pelatih Tim Sepakbola NTT Andik Ardiansyah, saat dijumpai di Wisma Santa Clara, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021) mengatakan kontra Maluku Utara timnya akan tampil fight dan maksimal. “Mudah-mudahan anak-anak bisa mengaplikasikan di laga nanti. Kita bisa ambil poin di laga pembukaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, semua tim di Grup A bakal tampil fight dan berpeluang untuk lolos ke babak kedua. Apalagi tuan rumah Papua dan Jabar sang juara bertahan pada PON sebelumnya. Sedangkan NTT adalah pendatang baru setelah selama hampir 30 tahun baru lolos di PON XX/2021 Papua. “Tapi kita juga nggak mau cuman asal datang, kita akan berusaha semaksimal mungkin. Jadi kalau melihat siapa pun yang lolos untuk saat ini semuanya bisa berpeluang untuk lolos, karena pasti semuanya akan fight nggak mau kalah,” ujarnya.

Tim sepak bola NTT lolos ke PON XX/2021 Papua, setelah menahan imbang tuan rumah Bali dalam lanjutan kualifikasi Pra PON 2020 zona Bali-Nusa Tenggara di Lapangan Samudera, Kuta Denpasar, Bali, Senin (9/12/2019). Dan menang 3-1 saat menjamu Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya Tim sepakbola NTT menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan sempat uji coba selama dua kali, masing-masing melawan klub Liga 2 Indonesia, Sulut United dan klub Liga 3 Mataram United. Semuanya berakhir dengan hasil memuaskan.

Ril

LEAVE A REPLY