Beranda Metropolitan 2019 Palembang Zero Kawasan Kumuh

2019 Palembang Zero Kawasan Kumuh

770
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Untuk membenahi kawasan kumuh yang ada di kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU-CK) kembali menganggarkan dana APBD di tahun 2016.

Walikota Palembang Harnojoyo menjelaskan program serupa telah dilaksanakan dan tahun ini kembali akan dilanjutkan. “Telah dijalankan program zero kawasan kumuh hingga tahun 2019 yang termasuk dalam program ‘100 0 100’ yaitu, 100 persen sanitasi, nol persen kawasan kumuh serta 100 persen aliran air bersih”,ujar Harno beberapa saat yang lalu.

Lanjutnya program bedah rumah ini merupakan bantuan dari pemerintah maupun swasta untuk mengatasi kawasan kumuh yang ada di kota Palembang. “Kawasan kumuh yang banyak ditempati oleh masyarakat di daerah pinggiran Sungai Musi ini secara bertahap akan kita ganti dengan rumah layak huni dan prioritasnya tentu bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah”,lanjutnya.

Harno mengaku bedah rumah ini menjadi salah satu pekerjaan yang diprioritaskan dan secara bertahap akan diganti dengan rumah layak huni.” Harapan kita dengan adanya bedah rumah ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat Palembang yang belum mendapatkan tempat tinggal yang layak dan bisa terealisasi secara merata”,ungkapnya.

(aisyah)

LEAVE A REPLY