Beranda Olahraga 1200 Atlit INKAI Sumsel Ujian Kenaikan Tingkat

1200 Atlit INKAI Sumsel Ujian Kenaikan Tingkat

474
0
BERBAGI
1200 Atlit INKAI Sumsel Ujian Kenaikan Tingkat/Ist

PALEMBANG,Halo Sumsel-Sebanyak 1.200 altik INKAI Sumsel dari berbagai DAN menngikuti ujian kenaikan tingkat, Minggu (25/09). Ujian kenaikan tingkat ini terbesar ke dua yang pernah diselenggatakan INKAI Sumsel setelah tahun 1974 silam.
Para atlit ini berasal dari beberapa kota di Sumsel, masing-masing Palembang, Prabumulih, Pagaralam, dan Lahat.

Di Palembang terdapat 800 altlit dari 26 ranting di berbagai kelas mengikuti ujian yang dipusatkan di Aula Markas Brimob Sumsel di Bukit Besar Palembang.

Ketua INKAI Sumsel, Ir H Syaiful Bakhri AR, MSi dalam.sambutannya mengatakan ujian ini merupakan terobosan untuk meningkatkan kualitas para atlit.

Ujian kenaikan tingkat ini, kata Syaiful tidak semata-mata untuk mengejar sabuk, namun juga meningkatkan dispilin, teknis belajar dan kepribadian.

Syaiful prihatin melihat moralitas dikalangan muda saat ini yang mengalami degradasi. “Dengan guru saja sudah tidak hormat. Anamun melalui INKAI ini kitabakan dilakukan nilai-nilai itu,” tegas Syaiful.
Disisi lain

Dia juga meminta agar para senior yang melakukan penilaian agar objektif dari kelas hijau ke atas.

Dalam.kesempatan tersebut, Syaiful menambahkan agar seluruh ranting mengikuti ujian DAN zone Sumatera.

Sekretaris INKAI Sumsel, Herry Yazid menambahkan saat ini terdapat 1.500 atlit di Sumatera Selatan.

Menurut Herry, Sumsel memiliki altit potensial yang cukup banyak di setiap cabang, hanya saja butuh perhatian dan pembinaan.

Pembinaan katanya tetap berjalan untuk mencari atlit terbaik. “Kita pantau lebih dalam lagi baik yang ada saat ini maupun yg baru muncul,” kata Herry. (Ida Syahrul)

LEAVE A REPLY